Jaket merupakan pakaian serba guna yang sangat mudah dipadu padankan untuk tampil stailis, tidak terkecuali untuk anak-anak laki-laki. Selain itu jaket juga memiliki banyak manfaat yaitu sebagai pelindung tubuh baik dari suhu dingin maupun terik matahari. Pemilihan jaket yang pas bisa membuat anak kita nyaman memakainya. Selain itu, anak akan terlihat lebih keren.

Anda harus dapat memilihkan jaket yang pas untuk anak supaya ketika dikenakan sang anak makin terlihat keren dan menyenangkan untuk dipandang. Berikut Tips memilih jaket anak laki-laki:

  1. Pilihlah ukuran yang pas dengan badan anak
    Jaket biasanya memiliki ukuran standar brdasakan usia. Biasanya penjual membubuhkan keterangan ukuran berdasarkan usia. Akan tetapi agar lebih mantap untuk menentukan ukuran yang hendak anda beli terutama jika beli secara online anda wajib menanyakan kejelasan ukuran kepada penjual. Brikut adalah panduan secara umum ukuan jaket anak
    * Ukuran M, biasanya mengarah pada anak-anak berusia 2 tahun dengan lebar 35cm. Kadang ditulis juga dengan angka 2 yang mengacu pada usia 2 th.
    * Ukuran L, biasanya mengarah pada anak-anak berusia 4 tahun dengan lebar 39cm. Kadang ditulis juga dengan angka 4 yang mengacu pada usia 4 th.
    * Ukuran XL biasanya untukanak-anak berusia 6 th dengan lebar 41cm.
    * Ukuran XXL, biasanya mengarah pada anak-anak berusia 8—9 th.
  2. Pilihkan bahan yang tepat
    Pemilihan bahan dasar pembuatan jaket menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar anak merasa nyaman ketika menggunakannya. Plihlah jaket yang membuat anak merasa nyaman dalam cuaca apapun, dapat menyerap keringat dengan baik, dan jangan lupa yang memiliki proteksi maksimal unuk menghagatka tubuh.
    Terdapat beberapa jenis kain yang bisa anda jadikan refrensi, yaitu:
    a. Bahai kain seperti baby kanvas, flece, wol halus, dan baby terry merupakan bahan yang mudah menyerap keringat dan juga terkenal dengan keamanannya.
    b. Jaket yang berbahan taslan atau parasut dapat menjadi pilihan anda apabila anda menginginkan jaket yang tidak tembus air.
  3. Pilihlah jaket yang memilki hoodie
    Ketika memlih jaket jangan tangung-tanggung ya, plih juga yang memiliki fungsi pelindung kepala. Pilihlah jaket anak yang dilengkapi dengan penutup kepala atau hoodie ntuk melindungi kepala anak agar tetap hangat dan tidak basah apabila terkena hujan.
  4. Sesuaikan warna jaket dengan warna kulit anak
    Memilh warna jaket yang sesuai dengan warna kulit dapat membuat anak anda terlihat cocok memakainya dan tidak menimbulkan kesan kurang matching.  Warna netral lebih disarankan untuk jaket anak laki-laki karena warna netral jauh dari kesan feminism tetapi tetap menggambarkan kesan menyenangkan. Selain itu warna netral juga memudahkan anda ketika memadupadankan dengan keseluruhan outfit anak anda.
  5. Pilihkan motif kesukaan anak anda
    Pilihlah motif yang sesuai degan usia anak, agar anak jau dari kesan dewasa dibandingkan dengan usianya. Anda dapat melibatkan anak untuk memilih sendiri motif yang anak sukai. Agar anak semakin senang ketika memakainya. Untuk jaket anak laki-laki arahkan mereka untuk memilih jaket dengan binatang, tokoh kartun, atau superhero jangan sampai salah pilih dengan kartun perempuan ya bunda.
Baca Juga :  Cara Alami Mengatasi Masuk Angin Saat Hamil

Demikian tips memilih jaket anak laki-laki yang bisa anda terapkan ketika hendak membelikan buwah hati anda, supaya pilihan anda pas digunakan anak dan yang terpenting anak nyaman ketika memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *